Wabup Nias Selatan Apresiasi Aksi Faguru Nisel Membongkar GBD Siluman

Foto: Wabup Nias Selatan, Sozanolo Ndruru Saat Menerima Aspirasi FAGURU Nias Selatan | Gunawan L. Maduwu

Wakil Bupati Nias Selatan, Sozanolo Ndruru mengapresiasikan perjuangan Forum Aspirasi Guru Nias Selatan (FAGURU NISEL) yang membongkar adanya Guru Bantu Daerah (GBD) Siluman pada pengumuman verifikasi GBD Nias Selatan tahun 2016 pada tanggal 15 September 2016 lalu.


"Saya mengapresiasi kepada teman-teman faguru artinya hal-hal tidak baik, tidak sesuai, artinya kita berani mengungkapkan dan menyampaikannya, ini kami apresiasi", kata Wabup Nias Selatan, Sozanolo Ndruru saat menerima dan berdialog dengan Faguru Nisel di Kantor Bupati Nias Selatan tadi pagi, (20/7/2016).


Video saat Sozanolo Ndruru menerima Aspirasi Faguru | Gunawan L/ Maduwu


Perihal adanya GBD Siluman yang lolos verifikasi, menurut Sozanolo Nduru kasus ini akan diselidiki dan meminta bantuan kepada FAGURU Nisel untuk memberikan datanya secara akurat. Pemerintah Nias Selatan akan mencoret dari daftar yang lolos verifikasi.

Untuk tamatan SMA/SMK, Wabup mengatakan bahwa itu sudah termasuk ke Kategori II sehingga tidak mungkin dicoret dari daftar GBD, tetapi jika memang ada GBD yang lolos tamatan SMA/SMK sederajat dan tidak lewat Kategori II akan dicoret juga.


Foto: Wabup Nisel, Sozanolo Nduru Saat Melakukan Sidak di Sekolah SMA Negeri 1 Aramo | Gunawan L. Maduwu


Sebelumnya pada hari Senin (19/7/2016) lalu, Wakil Bupati Nias Selatan, Sozanolo Ndruru melakukan sidak mendadak ke sejumlah sekolah untuk memeriksa data GBD Siluman. Hasil sidak tersebut, belum ditemukan adanya GBD Siluman di SMA Negeri 1 Aramo Kecamatan Aramo.

Sidak ini dilakukan sebagai tanggapan dari pengumuman GBD yang ditemukan sejumlah kecurangan.

Ini Hasil Audiens FAGURU dengan DPRD Nisel Perihal Hasil Verifikasi GBD

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...