Perihal GBD Siluman, Begini Sikap Pospera Nias Selatan



Aksi Guru Bantu Daerah Nias Selatan yang terjadi hari ini dikantor DPRD, BKD dan Kantor Bupati Nias Selatan merupakan sebuah cacatan dan pesan moral terhadap kepemimpinan Bapak DR. Hilarius Duha, SH.MH - Bapak Sozanolo Ndruru (Bupati dan Wakil Bupati) didalam berbagai kebijakan untuk kepentingan masyarakat tanpa harus merugikan pihak manapun. tentu juga ada timbul sebuah pertanyaan terkait dengan aksi GBD, tetapi kalau diamati secara baik bahwa mereka sebenarnya tidak harus menuntut untuk bisa diangkat kembali sebagai GBD tetapi melainkan ada transparansi secara mendetail.

meskipun hari ini banyak yang mengatakan bahwa mereka melakukan aksi karena tidak diloloskan, tetapi kami katakan bahwa hal demikian merupakan sebuah penghinaan dilakukan oleh mereka yang kurang paham arti sebuah demokrasi dinegeri ini karena mereka (GBD) hanya menuntut sebuah keadalihan dan penjelasan yang lebih mendetail. mereka akan terhormat bila adaya ketransparanan.
selain itu juga mereka tidak akan bersuara lantang seperti yang mereka sampaikan pada tuntutan hari ini kalau tidak ada ditemukan berbagai kejanggalan-kejanggalan yang menyalahi prosedur yang telah ditentukan lebih dulu hanya karena ulah oknum-oknum tertentu yang dengan sengaja mencederai program Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan seperti yang tercantum didalam SIWA SANUWU SIHONO dengan kepemimpinan MELAYANI, JUJUR DAN SEDERHANA.

untuk itu, kami dari Dewan Pimpinan Cabang Posko Perjuangan Rakyat (DPC POSPERA) Kabupaten Nias Selatan meminta serta menyarankan kepada Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan untuk:

1. Pidanakan GBD Siluman 2015 dan GBD yang dengan sengaja melakukan pemalsuan dokumen untuk bisa lolos verifikasi berkas seperti mereka yang belum pernah mengabdi sama sekali tetapi tiba-tiba pada pengumuman hasil verifikasi berkas GBD namanya tercantumkan.

2. Batalkan GBD Siluman pada pengumuman Hasil Verifikasi

3. Lakukanlah dan cek secara ulang hasil pengumuman yang telah diumumkan apakah telah sesuai dengan data yang diverifikasi atau tidak atau dilakukan kembali Verifikasi Ulang.

4. Paparkanlah persyaratan dan petunjuk teknis sebelum dilakukan verifikasi ulang.

5. diumumkan secara terbuka, baik yang lolos verifikasi maupun yang tidak lolos verifikasi secara mendetail sehingga para GBD yang tidak lolos verifikasi mengetahui apa kekurangan yang terjadi didalam berkasnya.

6. Libatkan semua pihak seperti Pers/LSM, Pemerhati Dunia Pendidikan atau lembaga lain sebagai alat controling didalam melakukan verifikasi berkas GBD tentukan ada batas-batasnya ketika mereka dilibatkan.

7. Bila ditemukan adanya kejanggalan pada pengumuman verifikasi berkas GBD dan bukan perekrutan GBD baru, supaya diberikan sanksi kepada sesuai dengan PP 53 tahun 2010 bagi Tim Verifikasi yang meloloskan GBD yang tidak pernah GBD, supaya kedepan tidak menggulangi hal yang sama atau diberi pembelajaran.

Untuk saudara dan saudari Guru Bantu Daerah yang tergabung didalam FAGURU, kami sangat apresiasi dan tetap mendukung perjuangan saudara-saudari dan kalau boleh kami sarankan JANGANLAH PUAS DENGAN JAWABAN YANG TELAH DISAMPAIKAN BAIK DPRD, BKD DAN PEMERINTAH DAERAH NIAS SELATAN, KAWAL TERUS SAMPAI TUNTAS KARENA MEREKA BISA SAJA LUPA DENGAN APA YANG MEREKA UCAPKAN.

Merdeka...!!!

Salam Pospera Perjuangan Nisel

ttd
Suherti Yanus Dakhi (Ketua DPC Pospera Nisel)

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...