Pemda Nias Selatan Dituding Berbohong Soal Perpanjangan Kontrak GBD

Foto: Guru Bantu Daerah (GBD) Nias Selatan Saat Menyampaikan Aspirasi di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Selatan | cariakibatsebab.blogspot.com

Tarik mundurnya pengumuman hasil verfikasi berkas Guru Bantu Daerah (GBD) Nias Selatan yang sampai saat ini belum diumumkan, membuat banyak pihak terutama pihak-pihak yang tergabung dalam Guru Bantu Daerah (GBD) resah. Mereka menuding Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan telah berbohong soal perpanjangan kontrak GBD.

GBD Nias Selatan khawatir hasil verifikasi dan perpanjangan kontrak bisa saja sarat dengan KKN (Kolusi Korupsi dan Nepotisme) serta akan dimanfaatkan oleh-oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dalam memeras para GBD yang minim akan informasi.

Untuk itu mereka berharap agar Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH., MH melalui Kepala Dinas Pendidikan Kab. Nias Selatan, Magdalena Bago untuk sesegera mengumumkan hasil verifikasi dan memberikan perpanjangan kontrak kepada GBD sesuai hasil RDPU beberapa waktu yang lalu (22/7/2016).

Menurut Ketua FAGURU Nisel, Heldiswan Loi, S.Pd, perpanjangan kontrak Guru Bantu Daerah (GBD) seharusnya sudah bisa dilakukan beberapa waktu yang lalu mengingat masa persekolahan sudah mulai aktif. Beliau juga mengharapkan agar hasil verifikasi berkas GBD yang beberapa waktu yang telah dikumpulkan segera mungkin diumumkan.


Molornya perpanjangan kontrak GBD Nisel berdampak pada sistem pembelajaran disekolah-sekolah. Kita tahu selama ini sekolah sangat bergantung sekali kepada GBD yang sudah beberapa tahun belakangan ini aktif di sekolah. Ditambah lagi adanya batasan penyaluran dana bos yang tidak bisa dialokasikan untuk pembayaran gaji GTT. Kepala sekolah mengalami dilema, antara mempertahankan sebagai GTT namun gaji tidak ada, para GBD juga tidak mungkin mau mengajar jika status dan gaji mereka tidak jelas.

Untuk menyemarakan Pesta Ya'ahowu 2016 yang pembukaannya akan diadakan di Nias Selatan, alangkah bijaknya jika yang terhormat Bapak Bupati Nias Selatan, dr. Hilarius Duha, SH., MH, memenuhi janjinya saat RDPU beberapa waktu yang lalu untuk sesegera mungkin memperpanjang kontrak GBD, sehingga GBD dengan senyuman yang sumringah dapat ikut terlibat dalam menyemarakan Pesta Ya'ahowu tersebut.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...