Lokasi Puskesmas Onolalu Pindah, Masyarakat Desa Hilifalago Keberatan

Foto: Masyarakat Desa Hilifalago Saat Menyampaikan Keberatan Atas Perpindahan Lokasi Pembangunan Puskesmas Onolalu di Kantor DPRD Kabupaten Nias Selatan | Fransiskus Bago


Terkait pemindahan lokasi pembangunan Puskesmas Onolalu dari Desa Hilifalago ke Desa Hilinamozaua dan Surat Pernyataan dari Kepala Desa se-Kecamatan Onolalu tentang perpindahan lokasi pembangunan Puskesmas Onolalu dan diabaikannya Surat Keputusan Bupati Nias Selatan Nomor 03 Tahun 2013 dan Surat Keputusan Bupati Nias Selatan Nomor 352 Tahun 2015 Tentang Penetapan Nama, Klasifikasi dan Kriteria Puskesmas Serta Jaringannya Pada Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan yang dengan jelas bahwa alamat PUSKESMAS ONOLALU berada di Desa Hilifalago Kecamatan Onolalu Kabupaten Nias Selatan, masyarakat desa Hilifalago sangat-sangat keberatan atas perpindahan lokasi pembangunan tersebut.

Untuk menyampaikan rasa keberatannya, puluhan perwakilan masyarakat desa Hilifalago, Hilifalago Raya dan Hilifarono mendatangi kantor DPRD Kabupaten Nias Selatan (2/9/2016). Perwakilan Masyarakat desa Hilifalago, Hilifalago Raya dan Hilifarono ini diterima oleh Ketua DPRD Nias Selatan, Sidi Adil Harita, S.Sos dan Karyawan Bago dan beberapa anggota dewan lainnya di Aula Kantor DPRD Nias Selatan.

Masyarakat desa Hilifalago, Hilifalago Raya dan Hilifarono menuntut dan meminta pemerintah Kabupaten Nias Selatan untuk membatalkan perpindahan lokasi pembangunan Puskesmas Onolalu dan dikembalikan pada lokasi semula, yakni Jl. Inpres Desa Hilifalago, Kecamatan Onolalu Kabupaten Nias Selatan. Hal ini untuk menghormati keputusan Bupati dengan Nomor Surat 03 Tahun 2013 dan SK Bupati Nias Selatan Nomor 352 Tahun 2015.

Sidi Adil Harita, S.Sos dalam tanggapannya atas tuntutan  masyarakat desa Hilifalago, Hilifalago Raya dan Hilifarono tersebut, mengatakan bahwa aspirasi  masyarakat desa Hilifalago, Hilifalago Raya dan Hilifarono akan segera disampaikan kepada pemerintah dan akan memfasilitasi untuk agar pertemuan selanjutnya dapat dihadiri oleh Komisi B DRPD Nias Selatan dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) antara  masyarakat desa Hilifalago, Hilifalago Raya dan Hilifarono dengan Komisi B DPRD Kab. Nias Selatan.

Ketua DPRD Kab. Nias Selatan dari Fraksi Gerinda ini juga mengatakan bahwa informasi yang telah mereka dapatkan hari ini akan dibahas pada Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) minggu depan, karena mereka hanya bisa menerima aspirasi, untuk keputusan tidak bisa diambil alih sendiri tetapi melalui musyawarah, dan akan memanggil SKPD yang terkait

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...