Lagi, Lazada Jual Tinta Epson Palsu

Lagi dan lagi.....Lazada salah satu toko online terbesar di Asia Tenggara menjual barang dalam bentuk tinta Epson yang palsu kepada salah satu pembelinya secara online. Hal ini terungkap setelah pembelinya, yang tak lain adalah salah satu praktisi IT dan penulis buku tentang IT, serta pendiri Jasakom Community, Susanto atau yang lebih dikenal S'to merasa curiga terhadap tinta epson yang dipesannya melalui Lazada.

Menurut Susanto, tinta epson yang dibelinya dari Lazada dibandingkannya dengan tinta epson yang selama ini dibelinya. Salah satu yang membuat Susanto curiga adalah tidak adanya expired date pada botol tinta yang dibelinya, padahal dari botol-botol tinta epson yang telah digunakannya selalu terlampir expired date. Jadi tidak mungkin perusahaan sebesar Epson, lupa melampirkan expired date pada produknya.

Foto: Kode Produk tinta Epson yang asli dan palsu | S'to

Kecurigaan kedua adalah kode cetak produk. Khusus tinta hitam, kode produknya adalah 6731, namun yang tertera pada tinta yang dibelinya dari Lazada tersebut adalah 6641.

Kecurigaan ketiga, menurut Susanto adalah serial number setiap produk Epson. Menurut Susanto, serial number merupakan kode unik, jadi tidak mungkin kode tersebut tersebar ke internet kecuali yang sudah diblack list/blokir langsung oleh pembuat produk tersebut. Susanto mencoba mencari serial number yang tertera di botol tinta epson yang baru dibelinya di Lazada, dan hasilnya sangat mengejutkan. Serial number tersebut sudah tersebar di internet, sehingga beliau sangat yakin bahwa tinta epson yang dibelinya dari Lazada tersebut adalah Palsu.

Dari informasi yang diperoleh, pihak Lazada sudah merespon tentang informasi yang diberikan dan sudah menghubungi Susanto tentang pergantian atau ganti rugi atas produk yang dibelinya dari Lazada.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...