Ini Hasil Audiens FAGURU dengan DPRD Nisel Perihal Hasil Verifikasi GBD

Foto: Ratusan GBD Nisel saat berdialog dengan Komisi A DPRD Kab. Nias Selatan | Gunawan L. Maduwu


Komisi A DPRD Nias Selatan menerima aspirasi Guru Bantu Daerah (GBD) yang tergabung dalam Forum Aspirasi Guru Nias Selatan (FAGURU NISEL) perihal adanya kecurangan dalam verifikasi GBD tahun 2016 yang telah diumumkan pada tanggal 15 September 2016 yang lalu.

Dari informasi yang diperoleh, DPRD Kab. Nias Selatan menganggap bahwa keputusan Bupati Nias Selatan Nomor 13-258 tentang Penetapan dan Penugasan Guru Bantu Daerah Kabupaten Nias Selatan telah mengabaikan hasil Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) pada tanggal 22 Juli 2016 yang lalu. Sehingga, DPRD Kab. Nias Selatan meminta kepada pemerintah daerah Nias Selatan untuk membatalkan dan membubarkan panitia serta mengembalikannya kepada Dinas Pendidikan sebagai dinas terkait.

Berikut hasil audiens Faguru Nisel dengan Komisi A DPRD Nias Selatan:

1. Pemerintah Kepala Daerah Kab. Nisel tidak mempedomani Berita acara RDPU tanggal 22 Juli 2016 tentang Verifikasi GBD Kab. Nisel tanggal 15 September 2016. 
2. Pasca surat keputusan Bupati nias selatan nomor 13-258 tahun 2016 tanggal 15 september 2016 tentang penetapan dan penugasan GBD Kab. Nisel, mengundang polemik di tengah - tengah GBD Kab. Nisel sehingga GBD Kab. Nisel dibawah naungan FAGURU NISEL melaksanakan aksi damai di lembaga Pemerintahan ( Kantor Bupati, Kantor BKD, dan Kantor DPRD Kabupaten Nias selatan). 
3. DPRD Kab. Nisel merekomendasikan agar bupati nias selatan :
a. Membatalkan surat keputusan Bupati Nias Selatan No. 13-258 tahun 2016 tanggal 15 september 2016 tentang penetapan dan penugasan GBD Kabupaten Nias Selatan. 
b. Menjelaskan tentang surat keputusan Bupati Nias selatan No 13-258 tahun 2016 tanggal 15 september 2016 tentang penetapan dan penugasan GBD Kab. Nisel melalui RDPU Komisi A DPRD Kab. Nisel dengan kepala BKD, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Bagian Hukum, Panitia Verifikasi, dan Utusan dari FAGURU Nisel mewakili GBD Kab. Nisel.
Sebelumnya seluruh elemen GBD se-Nias Selatan dibawah bendera Forum Aspirasi Guru Nias Selatan (FAGURU NISEL) melakukan unjuk rasa di Kantor DPRD Nias Selatan, Kantor BKD Nias Selatan dan Kantor Bupati Nias Selatan. Mereka menganggap hasil pengumuman verifikasi GBD tahun 2016 penuh kecurangan, yang diantaran adalah adanya GBD Siluman, hasil pengumuman tidak sesuai dengan hasil RDPU tanggal 22 Juli 2016 dan adanya tamatan SMA/SMK Sederajat yang lolos verifikasi sementara banyak sarjana yang tidak lolos.


Wabup Nias Selatan Apresiasi Aksi Faguru Nisel Membongkar GBD Siluman

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...