Ini Dia Pemenang HOMBO BATU Pesta Ya'ahowu 2016 di Nias Selatan

Foto: Peserta Lompat Batu Pesta Ya'ahowu 2016, April Hia dari Desa Bawomataluo saat melakukan atraksi lompat batu di Lapangan Orurusa Teluk Dalam Nias Selatan | Bambang A. Ndraha - FB



Perlombaan HOMBO BATU atau Lompat Batu dalam menyambut Pesta Ya'ahowu 2016 yang dipusatkan di Lapangan Orurusa Teluk Dalam akhirnya menghasilkan juara dengan lompatan yang sangat fantastis dengan mencatatkan sejarah baru sebagai pelompat batu tertinggi di jagat raya.

Adalah APRIL HIA dari Desa Bawomataluo dan MARLINUS FAU dari Desa Orahili Fau yang keduanya merupakan berasal dari kecamatan yang sama, yakni Kecamatan Fanayama keluar sebagai JUARA I (Satu) dengan tinggi lompatan 2.45 Meter.

Diposisi kedua ditempati Arlinus Manao dan Iman Bu’ulolo dari Desa Bawomataluo (240 cm),  dan Kornelius Dakhi dari Desa Hilisimaetano (240 cm). Sementara diposisi tiga ada empat orang, yakni Albert Fau dan Dedi Duha dari Desa Hilisataro (235 cm) dan Jufli Nehe dan Pasti Wehalo dari Desa Hilimondregeraya (235 cm)

Foto: Para Pemenang Lompat Batu Pesta Ya'ahowu 2016 Berfoto Bersama dengan Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan serta Kapolres Nias Selatan dan para Panitia Perlombaan | Bambang A. Ndraha - FB

Sebelumnya, Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH., MH, membuka perlombaan Lompat Batu ini bersama dengan Kapolres Nias Selatan, Robert K. Aritonang yang dihadiri oleh Ketua DPRD dan Anggota Kabupaten Nias Selatan, Kapolres Nias Selatan, Dan Lanal Nias, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Nias Selatan dan masyarakat Nias Selatan serta para peserta Lomba Hombo Batu.


Tonton Videonya disini:

Nias Selatan, Diantara GBD, PTTD, THL dan Pesta Ya'howu 2016


Perlombaan Hombo Batu ini sendiri diselenggarakan oleh Pemda Nias Selatan dalam menyambut Pesta Ya'ahowu 2016 di Kepulauan Nias, dimana pembukaannya sendiri akan diadakan di Lapangan Orurusa Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan pada tanggal 17 Desember 2016.


Bupati Nias Selatan Buka Perlombaan Hombo Batu (Lompat Batu) Pesta Ya'ahowu 2016


G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...