Hasil Verifikasi Tidak Sesuai RDPU, Faguru Nisel Akan Lakukan Aksi Besok Selasa, 20/9/2016

Menanggapi hasil pengumuman verifikasi Guru Bantu Daerah (GBD) Nias Selatan tahun 2016 yang tidak sesuai dengan hasil Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dan pengumuman persyaratan pengumpulan berkas GBD beberapa waktu yang lalu, Forum Aspirasi Guru (FAGURU) Nias Selatan akan melakukan aksi besok, Selasa 20 September 2016 untuk meminta penjelasan perihal adanya beberapa kecurangan yang ditemukan.

Hal ini ditegaskan dengan keluarnya surat keramaian dari Polres Nias Selatan dengan Nomor Surat : STTP/06/IX/2016/Sat Intelkam.

Foto: Surat Izin Melakukan Aksi dari Polres Nias Selatan | Faguru Nisel


Dari informasi yang diperoleh, massa Faguru Nisel yang akan melakukan aksi besok, hari Selasa, 20 September 2016 kurang lebih 1000 orang.

Aksi akan dilakukan di Kantor DPRD, BKD, dan Bupati Nias Selatan yang dimulai dari kantor sekretariat Faguru Nisel di Jalan Baru.

Sebelumnya, pengumuman hasil verifikasi GBD Nias Selatan temukan beberapa kecurangan diantaranya, ada GTT yang tidak pernah menjadi GBD lolos GBD, ada tamatan SMA/SMK lolos GBD, ada GBD yang tidak aktif Lolos juga GBD.

Tujuan awal Pemkab Nias Selatan dari verifikasi berkas GBD adalah untuk mendata nama-nama GBD yang aktif dan yang tidak aktif. Artinya tidak ada perekrutan baru.

Namun, belakangan diketahui bahwa ada beberapa orang yang lolos GBD padahal sebelumnya tidak pernah menjadi GBD yang artinya oknum tersebut tidak pernah mendapatkan SK ataupun SPT sebagai GBD.

Jadi pertanyaannya?

Bagaimana mungkin mereka lolos verifikasi berkas?

Bukankah persyaratan penyerahan berkas harus ada SK atau SPT?

Menurut Yurisman Laia, SH, anggota DPRD Nias Selatan yang juga mantan Ketua TIM Pemenangan HD Sanolo, ada skenario atau permainan oknum-oknum yang ingin menghancurkan pemerintahan Kabupaten Nias Selatan dibawah kepemimpinan Hilarius Duha dan Sozanolo Nduru. Untuk beliau meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati untuk membatalkan GBD-GBD siluman dan GBD yang tidak memenuhi kriteria sesuai dengan persyaratan yang telah diumumkan sebelumnya.



Hasil Verifikasi Tidak Sesuai RDPU, Faguru Nisel Akan Lakukan Aksi Besok Selasa, 20/9/2016

Verifikasi GBD Nisel: Persyaratan Harus Ada Akta IV Namun SMA/SMK Ada yang Lolos

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...