Hari Ini GBD Nias Selatan Demo Tolak GBD Siluman

Foto: Ratusan GBD Nias Selatan saat akan memulai aksi demonstrasi hari ini | Fransiskus Bago


Pengumuman verifikasi Guru Bantu Daerah (GBD) Nias Selatan tahun 2016 yang tidak sesuai dengan Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) pada tanggal 22 Juli 2016 yang lalu, seluruh elemen GBD se-Nias Selatan dibawah bendera Forum Aspirasi Guru Nias Selatan (FAGURU NISEL) melakukan unjuk rasa di Kantor DPRD Nias Selatan, Kantor BKD Nias Selatan dan Kantor Bupati Nias Selatan.

Dari informasi yang diperoleh, ratusan GBD dari berbagai wilayah di Nias Selatan telah berkumpul di kantor sekretariat FAGURU NISEL sambil menunggu teman-teman GBD yang masih didalam perjalanan.

Rencananya aksi unjuk rasa ini akan dimulai dari kantor Faguru Nisel menuju Kantor BKD Nias Selatan, setelah itu menuju kantor Bupati Nias Selatan dan berakhir di Kantor DPRD Nias Selatan untuk mempertanyakan ketidaksesuain hasil RDPU dengan hasil pengumuman.

Dalam aksi yang dilakukan hari ini, ada beberapa poin yang akan dipertanyakan GBD kepada pemerintah dan DPRD, antara lain:
1. Pengumuman hasil verifikasi yang seakan-akan dirahasiakan
2. Adanya GBD Siluman pada hasil pengumuman
3. Adanya tamatan SMA/SMK bahkan Paket C yang lolos namun banyak sarjana yang tidak lolos


Foto: Ratusan GBD Nias Selatan saat akan memulai aksi demonstrasi hari ini | Fransiskus Bago


Sebelumnya, pengumuman hasil verifikasi GBD Nias Selatan pada tanggal 15 September 2016 mendapat berbagai reaksi dari sejumlah kalangan, termasuk dari anggota DPRD Kab. Nias Selatan, Yurisman Laia, SH, yang juga mantan Ketua Tim Pemenangan HD Sanolo.

Yurisman Laia, SH, mengatakan bahwa di SD Negeri No. 076100 Mombawa Oladano Kecamatan HURUNA sekolah diaman Yurisman Laia, SH tamat yang merupakan wilayah dapilnya, ada oknum yang lolos GBD padahal oknum tersebut tidak pernah menjadi GBD, bahkan masyarakat disekitar tidak pernah melihat oknum yang lolos GBD tersebut tiba-tiba lolos GBD.

KOK BISA?

Menurut Yurisman Laia, SH, anggota DPRD Nias Selatan yang juga mantan Ketua TIM Pemenangan HD Sanolo, ada skenario atau permainan oknum-oknum yang ingin menghancurkan pemerintahan Kabupaten Nias Selatan dibawah kepemimpinan Hilarius Duha dan Sozanolo Nduru. Untuk beliau meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati untuk membatalkan GBD-GBD siluman dan GBD yang tidak memenuhi kriteria sesuai dengan persyaratan yang telah diumumkan sebelumnya.

Untuk itu, diminta kepada Bupati dan Wabub Nias Selatan untuk membatalkan GBD Siluman yang telah diumumkan dan menindak tegas bawahannya yang telah membangkang instruksi bupati dan mencoreng sistem pemerintahan Nias Selatan yang tidak sesuai denga Visi Misi HD Sanolo "SIWA SANUWU SIHONO".

Hari Ini GBD Nias Selatan Demo Tolak GBD Siluman


Wabup Nias Selatan Apresiasi Aksi Faguru Nisel Membongkar GBD Siluman



G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...