Gawat.... Hasil Verifikasi GBD Nias Selatan 2016 Penuh Kecurangan

Hasil verifikasi perpanjangan kontrak Guru Bantu Daerah (GBD) tahun 2016 yang diumumkan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab. Nias Selatan (16/7/2016) diduga penuh dengan kecurangan.

Tujuan awal Pemkab Nias Selatan dari verifikasi berkas GBD adalah untuk mendata nama-nama GBD yang aktif dan yang tidak aktif. Artinya tidak ada perekrutan baru.
Namun dari informasi yang didapat bahwa ada beberapa oknum GBD yang lolos verifikasi, tetapi selama ini tidak pernah menjadi Guru Bantu Daerah (GBD) Kabupaten Nias Selatan. Hal ini dibenarkan langsung oleh Yurisman Laia, SH, anggota DPRD Kab. Nias Selatan dari Fraksi PKPI yang juga manta Ketua Pemenangan HD Sanolo pada Pilkada tahun kemarin (red:2015).
Menurut beliau, ada beberapa oknum GBD yang lolos tetapi selama ini tidak pernah menjadi GBD. Adapun oknum tersebut adalah YZ, FW SD Negeri No. 076100 Mombawa Oladano Kecamatan HURUNA dan FL di SD Negeri No. 077310 Lolomaya Kecamatan O'ou yang diduga kuat kerabat dari kepala sekolah tempat mereka ditugaskan.
Foto: Daftar GBD yang lolos verifikasi di Kecamatan Huruna Kabupaten Nias Selatan | Yurisman Laia, SH
Berdasarkan persyaratan pengumpulan berkas GBD Nias Selatan (29/7/2016), seharusnya mereka yang tidak pernah GBD tidak bisa lolos verifikasi, kecuali ada permainan antara kepala sekolah, panitia dan BKD.
Sebelumnya, Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH. MH, menegaskan bahwa perpanjangan kontrak GBD yang lolos verifikasi bebas dari sogok-menyogok dan meminta kepada masyarakat Nias Selatan untuk mengawal kinerja pemerintahan.
Atas kecurangan pada perpanjangan kontrak GBD yang lolos verifikasi tersebut telah mencoreng wajah pemerintahan Kabupaten Nias Selatan, dibawah kepemimpinan Dr. Hilarius Duha, SH., MH, dan Sozanolo Ndruru.
Untuk itu, diminta kepada Bupati dan Wabub Nias Selatan untuk membatalkan GBD Siluman yang telah diumumkan dan menindak tegas bawahannya yang telah membangkang instruksi bupati dan mencoreng sistem pemerintahan Nias Selatan yang tidak sesuai denga Visi Misi HD Sanolo "SIWA SANUWU SIHONO".

Hasil Verifikasi Tidak Sesuai RDPU, Faguru Nisel Akan Lakukan Aksi Besok Selasa, 20/9/2016

Verifikasi GBD Nisel: Persyaratan Harus Ada Akta IV Namun SMA/SMK Ada yang Lolos




G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...