Gabungan Mahasiswa Medan Demo Blokir Jalan Willem Iskandar Pancing

Foto: Gabungan Mahasiswa dari Berbagai Perguruan Tinggi di Medan Blokir Jalan Willem Iskandar

Tepat di perempatan Jalan Willem Iskandar/Jalan Selamat Ketaren, Desa Medan Estate, puluhan mahasiswa yang berasal dari berbagai elemen berunjuk rasa dan memblokir jalan, Kamis (15/9) siang. Akibatnya, ratusan kendaraan terhambat dan harus berhati-hati.
Puluhan mahasiswa itu memprotes kerusakan jalan yang merupakan akses menuju perguruan tinggi mereka. Buruknya fasilitas jalan diduga kuat akibat kendaraan besar yang kerap melintas dan membawa beban berat.
Koordinator aksi, Chandra Fahmi Zega mengatakan, hancurnya jalan sangat mengganggu akses mahasiswa menuju kampus. Lubang-lubang pun mengepung nyaris seluruh ruas jalan.
"Ini aksi kami dari empat kampus. Kami dari Universitas Negeri Medan, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Universitas Medan Area dan Universitas Amir Hamzah. Semua terganggu akibat jalan rusak, pemerintah Deli Serdang harus bertanggungjawab," kata Chandra dalam orasinya.
Menurutnya, kondisi jalan yang rusak, sering berdampak pada kecelakaan pengendara yang melintas. Apalagi jika hujan datang, kawasan tersebut digenangi air hingga setinggi pinggang orang dewasa.
"Kalau panas debunya sangat banyak, kalau hujan, sudah kayak lautan ini. Tak nampak lagi lubang-lubangnya. Makanya orang sering jatuh," jelas Chandra.
analisadaily.com

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...