Bupati Nias Selatan Menerima Sebanyak 55 Orang Guru Garis Depan

Foto: Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH., MH Menerima Guru Garis Depan | Humas Nisel

Bupati Nisel Dr. Hilarius Duha, SH., MH menerima sebanyak 55 orang guru Sarjana Mengajar di daerah Terdepan, Terluar, Tertinggal (SM3T) di Aulah Kantor Bupati Nias Selatan (2/09) yang diserahkan oleh Dosen UPI Bandung Dr. Bambang Robandi, M.Pd dan Ditjen GTK Kemendikbud RI Dewi Maya Hardhani.

Program SM3T merupakan bagian dari program Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia (MBMI) dimana program tersebut ditujukan kepada para sarjana pendidik yang belum bertugas sebagai guru untuk ditugaskan selama 1 Tahun di daerah yang tergolong Terdepan, Terluar dan Tertinggal (3T). Program  SM3T merupakan media bagi para sarjana pendididikan untuk berpartisipasi dalam percepatan pembangunan pendidikan di daerah yang tergolong 3T dan juga sebagai penyiapan tenaga pendidik profesional yang akan dilanjutkan dengan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG)

Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Nias Selatan sangat mengapresiasi kedatangan GGD yang nantinya akan mendongkrak pendidikan di Nias Selatan menjadi berkualitas dan bernilai tinggi. Bupati berharap agar komunikasi antara GGD dengan pemerintah tetap terjalin agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dalam menjalankan tugas didaerah Nias Selatan "kalau ada kesulitan segera beritahu kami, agar tidak terjadi miss komonikasi dengan pemerintah daerah hingga hal-hal yang tidak diinginkan terjadi" kata Bupati Nias Selatan.

Para GGD yang diserahkan oleh Kemendikbud tersebut nantinya akan ditempatkan di kawasan pedalaman seperti Kecamatan Ulunoyo, Aramo, Hilisalwaahe, Idanotae, Susua, Boronado, Mazo, Huruna, Sumambawa dan kecamatan pedalaman lainnya yang ada di Kabupaten Nias Selatan


niasselatankab.go.id


G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...