50% Jokowi Akan Hadiri Pesta Ya'ahowu di Kepulauan Nias 2016

Foto: Presiden Jokowi | google.com




Deputi Kemenko Kemaritiman Bidang SDA dan Jasa Agung Kuswandono mengatakan, Presiden RI Joko Widodo kemungkinan akan menghadiri Pesta Ya’ahowu 2016 di Kepulauan Nias. “Ada kemungkinan Pak Presiden akan datang walaupun kemungkinannya masih “fifty-fifty”, mengingat jadwal kegiatan presiden sewaktu-waktu bisa berubah,” katanya kepada suaranusantara.com, usai Rapat Kordinasi yang digelar di Aula Kantor Bupati Nias Selatan, Selasa (6/9/2016) kemarin.




Agung berharap panitia dapat melaksanakan tugas semaksimal mungkin, tanpa memikirkan jadi atau tidaknya presiden menghadiri Pesta Ya’ahowu. Menurutnya, selain presiden, lima menteri kemungkinan besar juga akan hadir dalam acara tersebut, yakni Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan, Menko Polhukam Wiranto, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Mendikbud Muhadjir Effendy, serta Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly.

Dia juga mengingatkan mengenai kemajuan yang harus dicapai dari setiap rapat yang sudah diselenggarakan. “Rapat kali ini adalah rapat kesekian kalinya dan harus ada progres yang harus dicapai,” katanya.

Sementara itu, sebagai antisipasi bila Presiden Jokowi ternyata benar-banar hadir dalam Pesta Ya’ahowu 2016, Ketua Koordinator Lokal Pesta Ya’ahowu Monas Duha memaparkan rute perjalanan presiden, yaitu setibanya di Bandara Binaka langsung menuju Nias Selatan melalui jalan darat atau menggunakan helikopter menuju Nias Selatan. Setibanya di Nias Selatan, presiden akan diajak untuk melihat atraksi lompat batu di Desa Bawomataluo, serta menikmati keindahan Pantai Sorake.

Rapat Koordinasi Persiapan Pesta Ya’ahowu 2016 ini dihadiri pula oleh Okto Irianto selaku Asisten Deputi Jasa Kemaritiman, Rachmat Nur Samudra selaku Kepala Bidang Kepelabuhanan, Tiur Wulan Nusri selaku Fungsional Umum Asdep Jasa Kemaritiman, Dinah Mariani sebagai staf pelaksana, Niko Catur P selaku staf pelaksana, Okita Maulana staf pelaksana, Hilal Maulana Firdaus staf pelaksana, Dadang selaku Kasubdit Kominfo, Jefry dari Imigrasi, Rusdi dari Damri Sumut, Dermawati Harefa selaku Waketum DPP HIMNI, dan Drs Penyabar Nakhe yang men jabat sebagai Ketua DPP HIMNI Bidang Seni Budaya Pariwisata. Rakor juga dihadiri oleh unsur TNI dan Polri.


suaranusantara.com

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...