Sering Kritik Ahok, Bambang DH Dicopot Megawati Soekarnoputri

Foto: Bambang DH | detikcom


Menjelang pendaftaran pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) ke KPU DKI, komposisi kepengurusan di internal PDIP DKI tiba-tiba berubah.

Senin (29/8/16), Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mencopot Bambang DH dari posisi Plt Ketua DPD PDIP DKI Jakarta. Bambang digantikan oleh Adi Wijaya, yang sebelumnya menjabat sebagai Bendahara DPD PDI-P DKI Jakarta, sejak dua periode silam.

Adi Wijaya dilantik oleh Sekjen DPP PDI Hasto Kristiyanto di Kantor DPD PDI-P DKI, Tebet, Jakarta, Senin (29/8/16). ‎ Dengan demikian, kini nahkoda utama gerbong PDIP di bawah kendali penuh Adi Wijaya untuk pertarungan Pilkada DKI Februari 2017.

Hingga berita ini diturunkan, belum jelas apa dasar penunjukan Adi Wijaya yang diteken oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. 
Untuk diketahui, sebelumnya Bambag DH getol menolak‎ calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). 

Hal tersebut merujuk pada aspirasi konstituen PDIP di akar rumput Ibu Kota. Mereka menolak keras kepemimpinan Ahok yang dinilai kasar terhadap 'Wong Cilik'.

Di kalangan wartawan beredar kabar, penunjukan Adi Wijaya sebagai ketua PDIP DKI demi memuluskan keinginan sebagian elite PDIP mengusung duet Ahok-Djarot.

Lensabertia.com

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...