SEJARAH...!!! Sejak Indonesia Merdeka, Baru Jokowi Yang Menginap di Kepulauan Nias

Foto: Hotel Kaliki Gunungsitoli, Tempat Penginapan Presiden Jokowi di Kepulauan Nias


Pada kunjungan perdananya di Kepulauan Nias, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menginap di Pulau Nias tepatnya di HOTEL KALIKI Gunungsitoli. Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi tiba dengan pesawat milik TNI-AU di Bandara Binaka Gunungsitoli, Desa Binaka, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, Jumat (19/08/2016) sekitar pukul 11.30 WIB.

Setelah beristirahat kurang lebih setengah jam, Jokowi dan rombongan meninggalkan bandara Binaka Gunungsitoli, Desa Binaka, Kota Gunungsitoli menuju Mesjid Jami Ilir yang terletak di Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli untuk Sholat Jumat.

Usai Sholat Jumat di Mesjid Jami Ilir, Presiden RI Jokowi melakukan pertemuan dengan seluruh pimpinan daerah, Ketua DPRD dan Forkopimda se Kepulauan Nias di Pendopo, rumah Bupati Nias yangterletak di Jalan Soekarno, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli. 

Pada pertemuan di pendopo rumah Bupati Nias, Presiden Jokowi dan Ny.Hj.Iriana Jokowi disambut secara adat Nias, dan pada pertemuan tersebut Kepala Daerah se kepulauan Nias yang diwakili Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM memaparkan sekelumit tentang Kepulauan Nias dan harapan pembangunan ke depan.

Kemudian Presiden Jokowi mengunjungi lokasi pembangunan PLTGB Idanoi di Desa Dahana, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, dan kembali ke Kota Gunungsitoli untuk beristirahat di Hotel Kaliki, Jalan Yos Sudarso, Kota Gunungsitoli.

Perlu diketahui bahwa, sejak Indonesia MERDEKA atau tepatnya 71 tahun setelah bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya, baru pertama kali seorang Kepala Negara sekaligus Presiden RI, Joko Widodo dan Ibu Negara, Iriana Widodo bermalam dan menginap di Kepulauan Nias.

Sejarahnya, Pulau Nias sangat jarang pejabat penting di Negara Indonesia ini mau menginap di Kepulauan Nias oleh karena sesuatu hal. Tetapi di jamannya Jokowi, menteri dan beberapa pejabat negara bahkan seorang Presiden pun menginap/tidur dan merasakan aroma malam Kepulauan Nias.

Bukannya hanya masyarakat Kepulauan Nias yang tentunya sangat bangga ketika Presiden Jokowi percaya dan dengan nyaman menginap di Hotel KALIKI Gunungsitoli. Presiden Jokowi memposting fotonya yang lagi santai menikmati sepoi-sepoinya angin Kota Gunungsitoli dari Hotel Kaliki tempat beliau menginap di media sosial.
Foto: Status Presiden Jokowi di Facebook Ketika Sedang Menikmati Pemandangan Nias

Tentu sebagai masyarakat kepulauan Nias, masyarakat dimana salah satu wilayahnya adalah wilayah tertinggal di Provinsi Sumatera Utara, bangga dan berharap ada angin segar atas kunjungan Presiden Jokowi di Kepuluan Nias.

Kepulauan Nias yang kini sedang berjuang untuk menjadikan dirinya sebagai Provinsi Kepulauan Nias ternyata mampu dan bisa melayani kebutuhan, baik itu dari segi makanan, kenyamanan dan keamanan seorang dengan tingkat pengamanan VVIP No. 1 di Indonesia.

Seorang karyawan Hotel Kaliki Gunungsitoli (melalui akun facebooknya) sangat bangga melayani kebutuhan Presiden Jokowi selama menginap di Hotel Kaliki. Bukankah kita sebagai masyarakat Kepulauan Nias juga ikut bangga? Apalagi kalau bisa bertemu secara langsung dengan Presiden Jokowi... gak terbayang deh...........

Masih ingatkah waktu Susilo Bambang Yudhyono atau SBY mengikuti acara Natal di Nias tahun 2005 pasca Tsunami? Begitu selesai acara, SBY Langsung kembali ke Medan dan menginap di Hotel Grand Angkasa. Ya benar, waktu itu hotel-hotel di Nias tidak ada yang selevel Grand Angkasa, Baru dijaman Presiden Jokowi lah Nias selevel dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Baru dijaman Jokowi pulalah banyak menteri yang menginap di Pulau Nias.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...