Presiden Jokowi Bagi-bagi Buku Ke Anak-anak Nias

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Jumat (19/8). Kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat langsung potensi dari daerah tersebut yang dapat ditingkatkan ke depannya.

Iring-iringan mobil Presiden Joko Widodo yang melaju dari Bandar Udara Binaka, Kota Gunungsitoli, Sumut, tiba-tiba berhenti di pinggir jalan. Presiden Joko Widodo rupanya hendak menunaikan salat Jumat lebih dulu sebelum blusukan.

Presiden Jokowi turun dari mobilnya dan berjalan masuk ke Masjid Jami Ilir, Kota Gunungsitoli, Sumut, Jumat (19/8/2016). Di dalam masjid sudah ada seratusan jamaah yang sudah duduk baru mendengarkan khutbah jumat.

Presiden Jokowi tampak mengenakan kemeja putih, celana hitam dan kopiah hitam. Didampingi Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Jokowi lalu berbaur di antara jamaah mengikuti jalannya salat Jumat yang diawali khutbah.


Usai salat sekitar pukul 13.38 WIB, Jokowi keluar masjid bersama rombongan. Namun seperti kebiasaan, mantan Gubernur DKI itu menyapa lebih dulu masyarakat yang sudah menunggu di luar masjid.

Foto: Ribuan Masyarakat Nias Menyambut Kedatangan Presiden Jokowi


Tanpa ragu, Jokowi menyalami satu persatu warga yang berdiri menghampiri. Baik anak-anak, ibu-ibu maupun bapak-bapak. Sementara Paspampres berdiri menjaga RI-1 selama berinteraksi dengan masyarakat.

Tak hanya bersalaman, Jokowi juga sudah menyiapkan banyak buku untuk dibagikan kepada anak-anak SD yang berdiri kegirangan menyapa Jokowi. Jepret! Jepret! Kamera HP bergantian merekam Jokowi.

Setelah sekitar 10 menit berinteraksi dengan warga, Presiden Jokowi masuk ke dalam mobil. Namun tetap membuka kaca dan membagi buku dan kaos dari dalam mobil. Iringi-iringan mobil Presiden lalu kembali melaju menuju Pendopo wali kota Gunungsitoli untuk upacara penyambutan.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...