Ketua DPRD Nisel: Kemungkinan Presiden Jokowi Akan Hadiri Pesta Ya’ahowu di Nias Selatan

Foto: Ketua DPRD Nisel, Sidi Adil Harita saat berfota bersama Presiden Jokowi | Istimew


Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan, Sidi Adil Harita, S.Sos mengatakan bahwa kemungkinan besar Presiden Jokowi akan menghadiri pembukaan pelaksanaan Pesta Ya’ahowu yang akan digelar di Nias Selatan pada pertengahan September 2016. Hal ini untuk mengobati rasa kekecewaan masyarakat Nias Selatan setelah sebelumnya Presiden Jokowi batal berkunjung ke Desa Bawomataluo sebagai desa warisan dunia.

Ketua DPRD Nias Selatan Sidi Adil Harita mengatakan, dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi dia berbicara cukup lama dan menyampaikan kepada Presiden Jokowi mengenai kekecewaan warga Nias Selatan karena batal datang ke sana.

“Saya menjelaskan kepada Bapak Presiden bagaimana harapan dan persiapan masyarakat Nias Selatan yang kemarin menunggu kedatangannya ke Nias Selatan. Pada momen itu saya menyampaikan kerinduan masyarakat agar Presiden datang ke Nias Selatan bertepatan dengan pelaksanaan Pesta Ya’ahowu yang pembukaannya di Nias Selatan. Mendengar itu, Presiden langsung tanya tanggalnya dan berkata, “Nah, saya mau saksikan yang seperti itu” dan minta Menteri Sekretaris Negara mencatatnya,” ujar Sidi Adil, Sabtu, 20 Agustus 2016.

Ketua DPRD Kab. Nias Selatan dari Fraksi Gerinda ini menjelaskan secara detail mengenai potensi pariwisata di Kabupaten Nias Selatan yang juga menjadi salah satu poin Presiden Jokowi dalam sambutannya. Termasuk menjelaskan mengenai Desa Bawömataluo yang kemarin disiapkan menyambut kedatangan Presiden. Dia juga menjelaskan potensi perikanan yang sangat besar, khususnya di Kepulauan Batu.

“Presiden memang sudah meminta Menteri Setneg untuk mencatatnya dan mengatur waktunya. Tetapi, itu masih harus melihat jadwal Presiden yang lainnya. Jadi kita tunggu saja,” papar dia.

Rencananya Pesta Ya’ahowu dijadwalkan akan dilaksanakan pada 17-26 September 2016 di Nias Selatan pada pembukaan dan penutupan di Kota Gunungsitoli.


Firman Jaya Daeli: Putra Nias Yang Selalu Bekerja Keras





G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...