Kelurahan Ilir Gunungsitoli Tertibkan Peternak BABI Dilingkungannya

Foto: Surat Pemberitahuan Lurah Ilir Gunungsitoli


Abubakar Sidik Hia, S.Pd, Lurah Kelurahan Ilir Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli mengeluarkan surat edaran untuk menertibkan peternak babi di lingkungan pemerintahannya. Hal ini untuk menidaklanjuti surat warga Gang Ikhlas Lingkungan I Kelurahan Ilir tentang keluhan atas adanya ternak babi yang mana sangat mengganggu dan sangat meresahkan masyarakat di sekitarnya.

Lurah Kelurahan Ilir, Abubakar Sidik Hia, S.Pd meminta kepada peternak babi di Gang Ikhlas Lingkungan I Kelurahan Ilir untuk memindahkan ternaknya di tempat lain dalam waktu 7 hari sejak surat yang dimaksud dikeluarkan.

Menanggapi surat pemberitahuan dari Lurah Ilir tersebut, memicu spekulasi di tengah-tengah masyarakat bahkan dikaitkan dengan SARA (Suku, Agama dan Ras). Adalah kehebohan tersebut terjadi melalui media sosial facebook. Tidak sedikit juga warga yang menyambut positif rencana tersebut.

"Pemindahan ternak babi bisa saja dilakukan, namun perlu tempat alternatif yang harus dipikirkan oleh Lurah Ilir, bukan hanya menyuruh untuk pindah dalam jangka 7 hari". ungkap salah satu warga.

"Kalo untuk kebersihan lingkungan sih harus. Itu kan kota ya, cermin dari wilayah pulau itu. Orang datang, orang berlalu pasti ngelewatin, masa iya harus pk masker sembari tutup hidung. Apa lg kwasannya padat pendduk. Khan kbijakan itu memperbaiki tatanan kota yg lebih baik. Gmn mau maju pariwisatanya klo kbijakan daerah tidak di turuti dan hanya menguntungkan salah satu pengusaha yg bergerak di bidang peternakan..?" komentar Anwar Halawa disalah satu media sosial.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...