Jokowi Tanam Satu Juta Pohon Dikawasan Danau Toba

Foto: Jokowi Tanam Satu Juta Pohon Dikawasan Danau Toba | Humas Kemensetneg


Presiden Joko Widodo bersama masyarakat menanam pohon di Kebun Raya Samosir, Kabupaten Samosir, pada Minggu, 21 Agustus 2016. Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo menanamkan pohon manggis, sementara Ibu Negara Iriana Joko Widodo ikut menanamkan pohon mangga. 

Usai penanaman, Presiden Joko Widodo berpesan kepada masyarakat setempat untuk menjaga agar kawasan Danau Toba tetap hijau, demikian dilansir dari siaran pers Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi, Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

"Yang sudah ditanam, saya minta dirawat dan diawasi agar betul-betul tumbuh. Sudah disiapkan sampai akhir Desember akan ditanam satu juta pohon di wilayah Danau Toba ini dan kita harapkan satu juta itu betul-betul tumbuh," ungkapnya.

Untuk pemeliharaan kebun raya tersebut, pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan akan memberikan bantuan berupa pompa air guna mengairi lahan-lahan yang ada.
"Kita harapkan betul-betul nanti 150 hektar di sekitar kita ini ke depannya akan menjadi kebun raya di Kawasan Danau Toba ini," tambah Presiden.

Hadir dalam acara penanaman bersama dengan masyarakat tersebut ialah Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi.


Humas Kemensetneg

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...