Jokowi Ikut Menyaksikan Panggung Apung di Danau Toba



Puluhan ribu penonton yang memadati Panggung Apung yang berada di kawasan Pantai Bebas, Parapat, menyambut kehadiran Presiden Joko Widodo dengan antusias. Presiden sendiri tiba di acara tersebut pada pukul 22.00 WIB, Sabtu (20/8). 

Foto: Jokowi Ikut Menyaksikan Panggung Apung di Danau Toba


Presiden langsung menghampiri penonton yang memanggil-manggil namanya. Tanpa ragu, Presiden bersalaman dengan para penonton tersebut, sebagaimana rilis Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin. 

Setelah bersalaman, Presiden duduk bersama sejumlah menteri anggota Kabinet Kerja, di antaranya Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf dan Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki. 

Tidak berapa lama, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf memperkenalkan sebuah lagu baru ciptaan Yovie Widianto yang berjudul Satu Titik Terindah di Dunia dan dinyanyikan untuk pertama kalinya oleh Marcel Siahaan di Panggung Apung tersebut.

Lagu tersebut khusus diciptakan sebagai Lagu Destinasi Wisata Danau Toba dan diserahkan dari Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf kepada Menteri Pariwisata Arief Yahya. “Selamat datang Bapak Presiden yang kami cintai di Pantai Bebas malam ini. Pada kesempatan ini, kami diberi tugas oleh Kementerian Pariwisata membuat 10 lagu destinasi wisata, salah satunya mengenai Danau Toba, dengan judul satu titik terindah di dunia,” ujar Triawan.

Setelah mendengarkan lagu tersebut, Presiden sempat mendengarkan dua buah lagu yang dilantunkan oleh group musik Slank. Tepat pada pukul 22.45 WIB, Presiden meninggalkan kawasan Panggung Apung untuk kembali ke hotel tempat Presiden menginap.


Humas Kemensetneg



G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...