Jokowi Batal Ke Bawomataluo, Masyarakat Nias Selatan Kecewa

Foto: Warga Desa Bawomataluo Kecewa Jokowi Tidak Datang | Son Ndruru


Masyarakat Kabupaten Nias Selatan dan terkhusus masyarakat Desa Bawomatalua Desa tradisional, Desa Budaya yang telah menjadi situs Dunia, hari ini sangat kecewa karena Bapak Presiden Jokowi membatalkan kedatangannya ke Bawomataluo Kabupaten Nias Selatan.

Informasi yang diperoleh sebelumnya, Presiden Jokowi dan rombongan rencananya akan berangkat dari Gunungsitoli menuju Kabupaten Nias Selatan dan mengunjungi situs budaya Nias Selatan yang merupakan juga sebagai Desa Warisan Dunia, Desa Bawomataluo Kecamatan Fanayama.

Untuk menyambut Presiden Jokowi berserta rombongan, masyarakat Nias Selatan telah siap-siap. Bahkan beberapa sekolah yang ditunjuk untuk mempersiapkan siswa-siswinya dalam penyambutan kedatangan Jokowi ke Kabupaten Nias Selatan.


Foto: Tokoh Adat dan Masyarakat Desa Bawomataluo Sedang Musyawarah Atas Pembatalan Kunjungan Presiden Jokowi Ke Desa Bawomataluo Kecamatan Fanayama Kabupaten Nias Selatan | Son Ndruru


Di Desa Bawomataluo juga telah mempersiakan beberapa acara yang akan dipertunjukkan nantinya dihadapan Bapak Presiden Jokowi, seperti tarian perang dan lompat batu yang merupakan ciri khas budaya Nias Selatan. Beberapa wanita dan pria telah menggunakan baju Baju Adat Nias.

Namun informasi yang diperoleh sekitar pukul 05:00 WIB yang mengatakan bahwa Presiden Jokowi beserta rombongan batal berkunjung ke Nias Selatan membuat berbagai pihak sangat kecewa. Ratusan siswa-siswa dari berbagai sekolah di Teluk Dalam terpaksa dipulangkan.



Begitu juga dengan masyarakat Desa Bawomataluo yang sangat menanti-nantikan kedatangan Presiden Jokowi sangat kecewa atas kejadian ini.

Para Siila, siulu dan tokoh masyarakat Desa Bawomataluo melaksanakan musyawarah atau Orahu tentang kejadian ini, hasil musyawarah memutuskan akan diutus Delegasi untuk menanyakan kepada Pemerintah siapa yang memberikan informasi kedatangan Presiden Jokowi ke Desa Bawomataluo, sehingga masyarakat gelisah dan kecewa.

Natalius Nazara, S.Th Terpilih Sebagai Ketua HIMNI Banten

Anda warga NIAS SELATAN ? Marah dan KECEWA JUGA ? Sebarkan tulisan ini biar Indonesia tahu bahwa bukan hanya Arcandra Tahar saja yang di PHP-in sama Jokowi tapi Masyarakat Nias Selatan Juga telah di PHP.


Presiden Jokowi Lompat Batu di Nias



G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...