Efek Jokowi Ke Kepulauan NIAS: PLN Membabi Buta Memadamkan Listrik di Nias Selatan

Foto: Presiden Jokowi Saat Berkunjung di PLTG Idanoi Gunungsitoli


Efek Presiden Joko Widodo berkunjung ke Kepulauan Nias yang pada kunjungan kerjanya tersebut nenjanjikan penambahan daya PLN untuk kepulauan Nias, PLN Kab. Nias Selatan makin membabi buta memadamkan PLN.

Dari informasi yang diperoleh, pemadaman listrik tanpa konfirmasi dari pihak PLN Rayon Teluk Dalam di wilayah Nias Selatan ini sejak hari Selasa (23/08/2016) malam hari.

Pada hari Rabu (24/08/2016) PLN melakukan pemadaman listrik paling brutal, dimana pemadaman dilakukan sepanjang hari khusus di Jalan Pramuka Pasir Putih, Nari-nari dan daerah lainnya tanpa adanya konfirmasi dari Pihak PLN Rayon Teluk Dalam. Hari ini (Kamis, 25/08/2016) PLN juga kembali memadamkan listrik. Lagi-lagi tanpa konfirmasi.

Menurut kabar yang diterima, pemadaman ini dilakukan karena ada beberapa pohon yang tumbang dijalur pengkabelan PLN. Tetapi sudah dilakukan perbaikan. Dan sangat mengherankan jika pemadaman masih dilakukan.

Atas pemadaman listrik yang tidak jelas tersebut, banyak warga Nias Selatan yang mengeluhkan dan kecewa atas pemadaman yang dilakukan oleh PLN Nias Selatan. Apalagi pada tanggal 24 dan 25 Agustus 2016 adanya penyerahan berkas bagi Pegawai Tidak Tetap (PTT) Daerah untuk wilayah kerja Pemerintah Kab. Nias Selatan dan sangat membutuhkan PLN dalam pengurusan dan pelengkapan berkas yang dianggap kurang.

Banyak pengusaha yang mengalami kerugian akibat pemadaman ini.

Sebelumnya, setelah penambahan mesin genset untuk wilayah Nias Selatan sebanyak 7 unit dengan penambahan kapasitas 6 MW, Nias Selatan bebas dari pemadaman listrk dan berjalan dengan normal (Kabar Nias, 27/05/2016).


G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...