Batas Sinkronisasi Data Dapodik 2016


Dapodik 2016 sudah dirilis, barangkali sebagian rekan operator dapodik sudah ada yang selesai mengerjakan, ada yang baru tahu, atau belum sama sekali mengerjakan. Namun ada beberapa hal penting yang perlu diketahui pihak sekolah terutama kepala sekolah dan operator dapodik terkaita batas waktu pengiriman terakhir dapodik 2016. Batas akhir sinkronisasi dapodik 2016 ini  untuk keperluan tunjangan dan hal-hal lain sebagai berikut:

Pengiriman terakhir tuk data KIP 15 Agustus 2016

Pengiriman terakhir tuk dana BOS 30 Agustus 2016

Pengiriman terakhir untuk tunjangan 31 Agustus 2016

Pengiriman terakhir untuk aneka tunjangan 30 November 2016

Penginputan Dapodik kali ini wajib pake No Registrasi Akta Kelahiran

Semua sekolah segera meluluskan peserta didik kelas akhir, sinrkonisasi saja walaupun belum mengerjakan yang lain.


Hati-hati dalam menginput, karena sistem dapodik periode ini tidak mengenal adanya kesalahan input.  Jadi sekali input langsung terkunci.

Batas Akhir Sinkronisasi Dapodik
Untuk Tunjangan Tahun 2016

Jika operator dapodik telat mengirim (ketika dan atau setelah tanggal 29 Februari 2016) sudah bisa dipastikan guru yang kemungkinan dapat tunjangan justru malah tidak akan mendapatkan tunjangan karena di tanggal itulah batas waktu terakhir operator tunjangan kabupaten/kota dan propinsi mengusulkan nama-nama yang berhak mendapatkan tunjangan ke operator pusat. 

Mengingat pula ketiga tunjangan diatas SK tunjangan hanya diterbitkan 1 kali setahun (berdasarkan pengalaman yang sudah-sudah) maka tidak ada kesempatan kedua bagi calon penerima tunjangan (guru) dan jelas pula bahwa kuota tunjangan akan dialihkan ke daerah kabupaten lain.

Maka disini diperlukan peran aktif  Operator dapodik, guru dan tak kalah penting tentunya Kepala Sekolah agar data dapodik baik dapodik paud dapodikdas maupun dapodikmennya cepat diisi dan disinkronisasi.


rppkurikulum2013.org

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...