Pemkab Nias Selatan Perpanjang Kontrak GBD Tahun 2016

Sempat gonjang-ganjing status Guru Bantu Daerah (GBD) Kabupaten Nias Selatan, akhirnya Pemerintah Kabupaten Nias Selatan menyetujui untuk memperpanjang kotrak GBD tahun 2016.


Foto : P. Telaumbanua | Koswari Nisel

Sebelumnya, Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH., MH, memutus semua kontrak tenaga honerer dilingkungan Pemda Nias Selatan. Kebijakan ini sempat mengejutkan berbagai pihak, karena pemutusan ini dilakukan sebelum pembayaran gaji honorer dari bulan Januari s/d Juni 2016 khususnya gaji GBD Nias Selatan.

Foto : Olem Sarumaha | Faguru Nisel
Perjuangan GBD Nias Selatan tidak lelah untuk memperjuangkan nasibnya.

Hingga akhirnya, hari ini Jumat (22/07/2016) melalui Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) yang dijembatani oleh DPRD, teman-teman GBD Nias Selatan mendapatkan jawaban dari Pemerintah Kabupaten Nias Selatan yang diwakili oleh Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH., MH.

Foto : Olem Sarumaha | Faguru Nisel

Hilarius Duha menegaskan akan memperpanjang kontrak GBD Nias Selatan dengan syarat bahwa setiap  SKPD melakukan pendataan ulang data GBD hingga data yang diperoleh adalah data yang valid dan tidak ada data GBD Siluman.

Foto : Heldiz Loi | Faguru Nisel


Menurut Heldiz Loi, salah satu GBD dan tokoh perjuangan nasib GBD Nias Selatan, bahwa perpanjangan kontrak GBD ini akan diperpanjang selama 5 tahun kedepan.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...