Pasar Aksara Medan Sengaja Dibakar?

Hingga kini penyebab pasti kebakaran gedung Pasar Aksara di Jalan Aksara, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung, Selasa (12/7) menjadi tanda tanya besar.

Informasi yang didapat di lapangan, menerangkan kebakaran Pasar Aksara yang telah berdiri puluhan tahun itu diduga sengaja dibakar oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, karena para pedagang telah habis masa kontraknya di lokasi.



Sengaja dibakar tempat jualan kami ini bang. Memang ada pihak yang tidak menginginkan kami berjualan di sini, terang Lubis (45) salah seorang pedagang yang berjualan di pasar aksara.

Diungkapkan Lubis, hingga saat ini Pasar Aksara memang sudah memiliki masalah mengenai sewa-menyewa antara pedagang dengan pihak PD Pasar. Namun tidak ada penyelesaiannya.

Sudah tau semua orang masalah Pasar Aksara ini. Semua media telah memberitakannya, ungkapnya kepada awak media yang tengah menyelamatkan barang dagangannya.

Penuturan berbeda tentang penyebab kebakaran tersebut juga disampaikan Dani (30) yang juga pedagang Pasar Aksara. Ia menuturkan penyebab kebakaran dikarenakan korsleting aliran listrik di lantai II dari salah satu kios pedagang pakaian.

Korsleting listrik pak. Kejadiannya, Selasa (12/7) sekira pukul 11.30 Wib. Tiba-tiba pedagang sudah berteriak kebakaran, ujarnya.

Hingga saat ini petugas pemadam kebakaran dibantu aparat kepolisian dari Polresta Medan dan BPBD Kota Medan masih berjibaku memadamkan kobaran api yang masih membara.


Namun, dalam insiden kebakaran itu belum ada keterangan resmi dari Polresta Medan PD Pasar mengenai penyebab terbakarnya Pasar Aksara tersebut.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...