Jelang Lebaran, Harga Tiket Pesawat Naik

Harga tiket pesawat untuk rute Kualanamu (KNO) tujuan Jakarta (CGK) di Kualanamu International Airport (KNIA) mengalami kenaikan. Hal itu disebabkan banyaknya permintaan tiket pada jam-jam sibuk (fix season) jelang Idul Fitri 1437 H.

Informasi dihimpun, harga normal pada hari biasa Rp750 ribu hingga Rp800 ribu, kali ini tiket jurusan domestik itu dijual Rp950 ribu hingga Rp1,4 juta, dengan maskapai seperti Lion Air, Citilink, dan Sriwijaya Air. Untuk Garuda Indonesia, tiket KNO-CGK meliputi Rp1.384.000.



Pilion Hutabarat (Bison Travel) dan Muni (King Travel), agen tiket, tidak membantah kenaikan harga dikarenakan dalam dua hari terakhir banyak warga memanfaatkan liburan dengan mengunjungi objek wisata, seperti Bali dan lainnya. Bahkan, banyaknya permintaan tiket khusus tiket Jakarta-Denpasar sempat penuh (full).


Demikian sebaliknya dari Jakarta-Kualanamu. Harga tiket penumpang yang mudik ke Medan ini justru lebih mahal dan menembus Rp2,2 juta lebih untuk maskapai Batik Air, Rp2,1 juta (Sriwijaya Air dan Lion Air), dan Rp2 juta lebih untuk Citilink. Data tersebut, lanjut Pilion, diperoleh dari keterangan sejumlah penumpang yang membeli tiket melalui agennya.


Kepala Otoritas Bandara Wilayah II Medan, Muzaffar Ismail, menyatakan calon penumpang yang menggunakan jasa transportasi udara via KNIA diminta tepat waktu. Pasalnya, arus mudik lebaran di bandara ramai serta juga tidak menggunakan jasa calo dengan tujuan menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...