Ini Hasil RDPU Antara Pemkab Nias Selatan dengan GBD, PTT dan Tenaga Honor Lainnya

Setelah melalui perdebatan yang alot, Pemkab Nias Selatan dengan Guru Bantu Daerah (GBD), Pegawai Tenaga Tekniss (PTT) dan honorium lainnya mencapai suatu mufakat pada permasalahan gaji dan kontrak honor di lingkungan Pemkab Nias Selatan. Mufakat bersama ini dibacakan dan ditandatangani oleh Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH., MH. berserta beberapa SKPD terkait dan perwakilan tenaga honorer yang disaksikan oleh Ketua DPRD Nias Selatan, Sidi Adil Harita, S.Sos.



Ada sepuluh poin pada pertemuan RDPU yang berlangsung di Kantor DPRD Nias Selatan, Jumat (22/07/2016), antara lain:

1.      Gaji/honor GBD secara umum sudah terbayarkan, namun yang belum terbayar disebabkan dengan rekomendasi Kepsek bersangkutan.
2.      Pembayaran gaji/honorarium/bantuan keuangan PTTD lingkup Pemkab Nisel T.A 2016 yang belum terbayar akan di P-APBD T.A 2016.
3.  Pembayaran gaji/honorarium/bantuan keuangan GBD, PTTD dan Tenaga Honorer lingkup Pemkab Nisel T.A 2016 yang belum terbayar segera dibayarkan/dituntaskan.
4.     Pemda Kab Nisel akan duduk bersama dengan DPRD Kab Nisel tentang perpanjangan kontrak gaji dan pembayaran gaji GBD/PTTD dan Honorer lingkup Pemkab Nisel untuk meningkatkan kualitas pendidikan, pelayanan kesehatan dan pelayanan administrasi.
5.  Pemkab Nisel akan memperpanjang kontrak GBD/PTTD/ dan Honorer lingkup Pemkab dengan menunggu hasil evaluasi dan verifikasi penempatan, administrasi, keuangan daerah dan jumlah yang menumpuk pada instansi tertentu menuju hasil yang efektif dan efisien.
6.   Perpanjangan kontrak kerja GBD/PTTD dan Honorer lingkup Pemkab Nisel dengan sistem perekrutan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
7.    Penambahan gaji GBD/PTTD dan Honorer lingkup Pemkab Nisel dibahas pada APBD T.A 2017 sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.
8.      Pengangkatan CPNS/PNS K-2 dari guru ditempatkan sesuai dengan pengangkatan CPNSnya.
9.      Hak-hak GBD/PTTD dan Honorer T.A 2015 agar segera dilunaskan/dituntaskan/diselesaikan oleh Pemkab Nisel.
10.  Tenaga Honorer disetiap SKPD lingkup Pemkab Nisel disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing SKPD dan berkoordinasi dengan BKD Kab Nisel.


G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...