Dewan Nasional WALHI, Wayan Gendo S. Hina Marga Batak Mendapat Kecaman dari Berbagai Pihak

Wayan Gendo Suardana, salah satu Dewan Nasional Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) melontarkan ciutan penghinaan kepada Pembina Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA) Indonesia, Adian Napitupulu. Dalam salah satu ciutannya, Wayan Gendo S. yang juga Koordinator ForBALI (Forum Rakyat Bali Tolak Reklamasi) Teluk Benoa, menggati kata Napitupulu menjadi napitufulus dan Pospera menjadi pos pemeras rakyat.

Ciutan Wayan Gendo di twitter


Pernyataan Wayan Gendo Suardana tersebut mendapat kecaman dari berbagai pihak. Salah satunya Ketua DPC Pospera Sumatera Utara, Liston Hutajulu. Beliau mengatakan bahwa perbedaan pendapat adalah hal yang lumrah namun jangan sampai menghina apalagi sampai melecehkan martabat salah satu suku. Itu tidak bisa ditoleran.
"Saya sebagai ketua DPD Pospera Sumatera Utara Liston Hutajulu , mendesak Ibu Nurhidanyati ( Direktur Eksekutif Walhi Nasional ) minindak tegas ( Pecat ) Wayan gendo sebagai kepengurusan . Karna dia sudah menghina marga Batak terimakasih ."

Beliau juga membuat himbauan kepada seluruh anggota Pospera di tanah air untuk mengecam perkataan Wayan Genda Suardana.
"Himbau buat pengurus DPC Pospera Sesumut untuk membuat bentuk kecaman kepada saudara Wayan Gendo Suardana. Ini sudah pelecehan kepada pembina Pospera Indonesia , jadi untuk itu kepada pengurus Pospera Sumut buat kecaman tandai fb nya atau twiter .Kita buktikan kita solid Pospera Sumut .Marga itu adalah warisan nyawa turun temurun.. kita boleh berbeda sikap Wayan Gendo Suardana tapi bukan berarti boleh menghina.. camkan itu!!!Kujadikan tambul kau nanti."

Atas himbauan ini, beberapa anggota Pospera Indonesia, khususnya yang berasal dari Sumatera Utara mengecam dan meminta kepada Direktur Eksekutif WALHI, Ibu Nurhidanyati untuk menindak tegas dengan memecat Wayan Genda S. dari kepengurusan  WALHI.

Albert Franjaya : DEMA POSPERA SUMUT

Pengalaman Mendrofa : POSPERA SUMUT

Desy Juliani Karo : Wakil Ketua DPD Pospera SUMUT


Yurisman Laia : Wakil Ketua DPD Pospera SUMUT | Anggota DPRD Kab. Nias Selatan




G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...