Shafa Sabila Fadli Anak Fadli Zon Peminta Fasilitas KBRI New York

Putri Fadli Zon, Shafa Sabila Fadli saat ini menjadi perbincangan hangat di berbagai media. Pasalnya menurut isu yang berkembang, Fadli Zon meminta pendampingan dan penjemputan putrinya yang datang ke New York kepada KJRI New York. Akan tetapi, hal tersebut langsung dibantah oleh Wakil Ketua DPR RI tersebut.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon membantah telah meminta fasilitas kepada Konsulat Jenderal RI agar menjemput dan mendampingi anaknya yang melakukan perjalanan ke New York, Amerika Serikat pada 12 Juni-12 Juli 2016.

Fadli mengatakan bahwa pihak yang bernisiatif meminta fasilitas tersebut adalah stafnya di DPR, yang mengetahui rencana Shafa Sabila Fadli melakukan perjalanan ke New York dalam mengikuti Stagedoor Manor 2016.

Diakui Fadli bahwa di sana anaknya memang dijemput dari bandara untuk diantar ke kediaman orang Indonesia di sana. Sehingga, tidak banyak anggaran yang dipakai kecuali untuk BBM. Dia memperkirakan yang terpakai tidak sampai seratus dolar AS atau sekitar satu juta dua ratus rupiah. Fadli juga mengaku akan meminta stafnya mengganti uang tersebut bila dianggap sebagai bentuk kerugian negara.

Terlepas dari isu tersebut, berikut adalah fakta-fakta mengenai Shafa Sabila Fadli yang perlu kamu ketahui:

1. Shafa adalah gadis kelahiran 19 Maret 1998 di Jakarta. Shafa merupakan putri sulung dari Fadli Zon dan Katharine Grace.




2. Shafa menempuh pendidikan di sebuah SMA swasta di Jakarta. Dia juga pernah menimba ilmu teknik menyanyi, tari, musik dan drama di sekolah talenta Stagedoor Manor di New York, Amerika Serikat.



3. Dia telah memulai kariernya sebagai penyanyi dalam berbagai event. Dia juga pernah memainkan piano dan biola dalam pertunjukan-pertunjukan yang diadakan oleh Purwacaraka sejak 2009 hingga sekarang.

Shafa juga pernah menjadi salah seorang pemeran utama dalam pentas musikal Les Miserables yang diadakan oleh ANPS Drama Group pada 2011.




4. Shafa juga pernah tampil menyanyi pada konferensi internasional mengenai Human Trafficking di Bali pada 2013.

Dia juga pernah bertemu dan bertatap muka dengan Miss Universe 2013 ketika berkunjung ke Indonesia juga pada 2013.




5. Dalam acara doa dan konser mengenang maestro biola Indonesia, mendiang Idris Sardi, di Rumah Kreatif Fadli Zon, Bumi Cimanggis, Depok, Jawa Barat pada 6 Juni 2014, Shafa membuka konser dengan menyumbangkan dua buah lagu.



6. Pada 11 Oktober 2014, Shafa juga sempat menyanyikan sejumlah lagu dalam acara "Konser Mini" yang dihadiri para seniman, budayawan, mahasiswa dan pencinta seni di Rumah Budaya Fadli Zon di nagari Aie Angek, Tanah Datar, Sumatera Barat.




7. Shafa juga aktif dalam beberapa ajang kompetisi.

Seperti misalnya menjadi finalis pada ajang Singing Competition Tingkat Nasional 2010, yang diadakan oleh Sekolah Musik Purwacaraka, dan Kompetisi Vokalis se-Bekasi, Jawa Barat, pada tahun 2011. Saat itu dia berhasil meraih juara II.

Selain itu, dia juga mengikuti kompetisi First Vietnam International Choir Festival and Competition, di Hoi An, Vietnam dan juga kompetisi Choir di Vienna, Austria pada tahun 2012.



idntimes.com

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...