Proyek Reklamasi TPI Teluk Dalam Nasibmu Kini

Pantai Nias sudah terkenal akan keindahannya baik dalam negeri maupun luar negeri. Adalah pantai Pasir Putih, Pantai Walo atau masyarakat Teluk Dalam menyebutnya sebagai TPI (Tempat Penyandaran Ikan) yang dijadikan sebagai tempat rekreasi dan berenang bagi masyarakat Nias Selatan khususnya yang tinggal di kota Teluk Dalam selain fungsinya sebagai tempat penyandaran ikan yang memang sampai saat ini belum dimaksimalkan. Mengingat TPI Teluk Dalam ini sangat dekat dengan pemukiman atau dekat area kampus STKIP Nias Selatan, maka setiap sore harinya, TPI Teluk Dalam dipenuhi oleh anak-anak muda, anak-anak bahkan orang tua untuk berenang. Apalagi TPI Teluk Dalam  ini sempat direklamasi sehingga sangat menarik minat banyak orang untuk menikmati keindahan dan ombak pantai Nias Selatan.

Pemandangan Pantai TPI Teluk Dalam yang sangat mempesona

Nah, ternyata dan ternyata TPI Teluk Dalam ini sudah mendapatkan bantuan dana sebesar 3.3 Miliar dari pusat untuk direklamasi.  Ini beritanya :

Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Kabupaten Nias Selatan mendapatkan alokasi anggaran DAK Tahun 2015 sebesar Rp3,3 miliar untuk proyek pembangunan Tempat Penyandaran Ikan (TPI) di Pasir Putih Telukdalam. Sumber : suaranias.com

Nasib Proyek Reklamasi TPI Teluk Dalam sekarang ini sudah terhenti dan belum rampung 100%, dan yang paling memprihatinkan adalah kondisinya yang sudah mulai hancur diterjang ombak. Tahu kan ombak di Nias bagaimana dahsyatnya ? Nah Reklamsi TPI Teluk Dalam ini ternyata tidak kokoh dan sudah pasti tidak tahan diterjang ombak.

Dan yang paling mengherankan adalah proyek ini ternyata sarat akan KKN. Tahu kan KKN, itu loh Korupsi Kolusi Nepotisme. Ya iyalah proyek 3.3 Miliar gitu masa gak sampai 2 bulan sudah hancur. Kan kasihan tuh anak-anak yang berenang riang setiap sorenya atau para mahasiswa-mahasiswi bercanda ria ditemanin sang kekasih air laut tidak dapat lagi menikmati keindahan TPI Teluk Dalam seperti sedia kalanya....

Beberapa media yang prihatin akan nasib TPI Teluk Dalam.



Anda salah satu pencinta keindahan pantai ?
Anda sering berenang ke TPI Teluk Dalam ?
Anda prihatin akan nasib TPI Teluk Dalam

Sebarkan lah tulisan ini, siapa tahu aja Papa Jokowi mendengar jeritan rakyatnya.

Oh iya, ini gambar TPI Teluk Dalam yang telah dibangun sekarang ini.



Kondisi proyek reklamasi TPI Teluk Dalam saat ini (3  Juni 2016)

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...