Penemu, Pembuat dan Pencipta

Penemu adalah orang adalah orang yang menemukan sesuatu, menemukan sesuatu yang sebenarnya sudah ada dan diinformasikan kepada orang - orang.
Begitu juga dengan pembuat, membuat sesuatu yang sebenarnya sudah ada dasarnya, bukan membuat sesuatu yang belum ada dasarnya. Contoh membuat robot, membuat patung,membuat kue.
Jadi ngapain sombong kalau cuma menemukan atau membuat sesuatu yang sudah ada dasarnya. Beda dengan mencipta, menciptakan adalah membuat sesuatu yang belum ada menjadi ada. Makanya James watt, alexander graham bell atau tesla disebut penemu, bukan pencipta. Contoh mencipta, menciptakan alam semesta,udara,air,api dan tanah.



Apalagi kita yang cuma baca artikel atau buku lalu dapat melakukan sesuatu,bukanlah menjadi seorang pencipta,bahkan penemu pun bukan.
Kita di abad dimana seluruh informasi sudah ada,tinggal mau dibaca dan diolah atau tidak. Lalu buat apa sombong?atau tidak mau mengajarkan suatu ilmu hanya karena belajar duluan?
Berbicara tentang ide pun juga sama. Ide bukan dibuat dari sesuatu yang belum ada. Ide tercipta dari informasi yang dipelajari dan dirangkai. Jadi buat apa sombong lagi kalau hanya sebatas ide?
Statement "good artists copy,great artist steal" adalah benar,karena memang tidak ada proses penciptaan disitu. Hanya membaca,mengolah dan merangkai apa yang sudah ada. Sehingga proses menyalin dan mencuri dilegalkan.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...