Mobil Rombongan Bupati dan Wabup Nias Tabrakan

Rombongan Bupati dan Wakil Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli - Arosokhi Waruwu yang baru saja dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara di Medan pada tanggal 10 Juni 2016 yang lalu terlibat tabrakan beruntun di Jalan Peluk Binaka, Desa Dahana, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli (Senin, 13 Juni 2016). Sebanyak lima unit kendaraan dinas dan kendaraan pribadi milik beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias terlibat tabrakan.


Foto : Beberapa Mobil yang mengalami tabrakan. (Sumber: wartanias.com)

Menurut wartanias.com, rombongan Bupati dan Wakil Bupati Nias dan puluhan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias yang sengaja datang untuk menyambut Bupati dan Wakil Bupati melaju secara beriringan dari Bandara Binaka menuju Pendopo Bupati Nias. Tepat sebelum jembatan Humene Desa Dahana. Tiba-tiba ada beberapa kendaraan mobil yang merem mendadak, sehingga mobil berada dibelakangnya tidak dapat merem dan langsung menabrak mobil tersebut.

Adapun mobil yang mengalami kecelakaan, yaitu mobil  Kepala UPTD Kecamatan Bawolato, Para pegawai Bank Sumut, dan tiga lainnya merupakan mobil SKPD pemerintahan kabupaten Nias.

“Di depan mobil saya, ada mobil jenis Rush. Lantaran direm mendadak, mobil saya yang ada di belakang langsung menubruk bagian belakang  mobil didepan. Dari arah belakang, mobil saya juga ditabrak oleh mobil lain,"ujar Lase, Salah seorang pengemudi mobil kepada wartanias.com.

Pada peristiwa itu, sempat terjadi adu mulut antara pengendara mobil yang terlibat tabrakan beruntun itu, namun warga berhasil melerai mereka.

Mobil yang tidak terlalu parah rusak langsung meninggalkan lokasi. Sedangkan tiga mobil lainnya yang dalam keadaan rusak parah masih dilokasi kejadian menunggu mobil deret.

"Kami rombongan penjemputan Bupati dan Wakil Bupati tadi bang. Kami dari bandara binaka menuju pendopo, tapi tiba-tiba yang terjadi seperti ini. Saya bingung sama siapa saya minta pertanggungjawaban ini,"ujar kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Bawolato. 


Tidak ada korban jiwa dan insiden ini, namun kerugian akibat dari tabarakan beruntun diperkirakan mencapai puluhan juta.

Belum ada konfirmasi dari Bupati maupun Wakil Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli - Arosokhi Waruwu, mengenai insiden tabrakan beruntun ini.



G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...