Ketika Muhammad Ali Dianggap Pemain Bola

Kamu tahu siapa Muhammad Ali ? Orang-orang pada era tahun 60-an - 70-an akan mengetahui dengan benar sosok Muhammad Ali.  Ia lahir sebagai Cassius Marcellus Clay, Jr. pada 17 Januari, 1942. Dia dikenal sebagai pensiunan petinju Amerika Serikat dan juga juara tinju kelas berat. Pada tahun 1999, Ali dianugerahi "Sportsman of the Century" oleh Sports Illustrated.Ali tiga kali menjadi Juara Dunia Tinju kelas Berat. Ali lahir di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat. Namanya mengikuti nama ayahnya, Cassius Marcellus Clay, Sr. Ali kemudian mengubah namanya setelah bergabung dengan Nation of Islam dan akhirnya memeluk Islam Sunni pada tahun 1975.

Muhammad Ali



Sebelum masuk Islam, dia menjuluki dirinya dengan “Yang Terbesar” karena dia adalah petinju terbaik pada masanya. Bahkan para pengamat olah raga mengakuinya sebagai petinju terbaik abad ini. Sejarah tinju belum pernah mengenal petinju secepat dia. Dia berlaga dengan gesit di atas ring dan memukul KO lawannya, lalu berseru dengan bangga, “Akulah yang terbesar”.


Namun pada tanggal 03 Juni 2016 waktu setempat (Arizona, Amerika Serikat) Muhammad Ali mengehembuskan nafas terakhirnya dan meninggalkan begitu banyak cerita heroik tentang dirinya.

Juru bicara keluarga Ali, Bob Gunnell, secara resmi mengumumkan kepergian petinju yang pernah menjadi ikon dunia pada 1960-1970-an ini. "Setelah 12 tahun berjuang mengatasi sindroma parkinson, Muhammad Ali meninggal dunia pada usia 74 tahun," kata Gunnell.

Ali dilarikan ke rumah sakit di Phoenix, Arizona, pekan ini karena mengalami masalah pada pernapasan.

Muhammad Ali menjalani perawatan di rumah sakit akibat gangguan pernapasan. Namun, sumber NBC mengatakan, kondisi Ali semakin memburuk.


Ungkapan berbelangsukawa dari berbagai kalangan di seluruh penjuru dunia menghiasi media sosial baik itu melalui twitter, facebook maupun instagram. Salah satu fans klub sepakbola Real Madrid menyatakan rasa kehilangannya melalui media sosial dengan mengatakan bahwa Muhammad Ali adalah seorang pesepakbola yang terbaik bahkan lebiah baik dari Maradona, Messi dan Ronaldo. Sontak saja status yang bernama Andita Patel (twitter.com : @anadita_patel) langsung diserbu beragam komentar. Tidak sedikit yang mencomoh akan ketidaktahuan gadis ini, Berikut penampakan status Anadita Patel mengenai Muhammad Ali.


Bagaimana jadinya ya kalau Muhammad Ali memang benar-benar seorang pesepakbola melebihi Maradona, Messi dan Ronaldo ?

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...