Broadcast Penipuan Ala Blackberry Messanger

Bagi kamu yang menggunakan handphone blackberry pasti tidak asing lagi yang namanya broadcast yang menyatakan bahwa server blackberry penuh sehingga perlu dilakukan perbaikan dan si broacast akan meminta pemilik blackberry untuk mengirimkan boradcast tersebut ke seluruh kontak. Si pengirim broadcast juga mengancam bagi setiap pengguna blackberry yang tidak mengirimkan broadcast ke seluruh kontak tidak dapat menggunakan layanan blackberry messanger bahkan semua kontak di blackberry juga tidak dapat digunakan. Pengirim broadcast ini seolah-seolah adalah pihak developer blackberry sendiri. Sehingga banyak orang yang percaya akan pesan yang disampaikan dan tidak sedikit juga yang melakukannya.

Kantor Blackberry di Kanada

Mungkinkah SERVER BLACKBERRY Penuh ?

Sebuah pertanyaan muncul, mungkinkah server blackberry penuh ? Sebesar apa sih server blackberry itu ? Blackberry yang merupakan hasil produk Research In Motion (RIM) adalah sebuah perangkat handphone yang saat dibuat pertama kali sudah memikirkan bagaimana menampung ribuan, jutaan bahkan miliaran data pengguna, data pesan, data gambar dari seluruh pengguna blackberry. Sehingga pastilah blackberry akan mempersiapkan dan menggunakan server yang mendukung operasi blackberry tersebut.

Pernah membayangkan bagaimana besarnya kapasitas penyimpanan server blackberry ? Sebesar memory handphone kah ? atau sebesar harddisk laptop ? Untuk ukuran server kantor biasa saja pada umumnya menggunakan penyimpanan lebih dari 1 Terabyte, Blackberry ? lebih dari yang pernah anda bayangkan.... bahkan pesan-pesan anda sampai tujuh turunan sekalipun tidak akan bisa memenuhi media penyimpanan server blackberry.



Broadcast itu Hanya Penipuan

Pesan berantai ala blackberry messanger yang sangat menakutkan pengguna handphone blackberry (termasuk penulis) tersebut, setelah dianalis secara logika orang IT, adalah hoax atau penipuan. Logikanya, apa mungkin sebuah perusahaan internasional hanya menggunakan kapasitas penyimpanan sebesar memory ? Bayangkan sebuah otak yang tak terhingga dalam menampung data, apakah itu seluas samudera, setinggi-tingginya langit, tidak ada yang tahu besarnya, kecuali pemiliknya.





G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...