Anugerah Tuhan Yang Tersembunyi di Desa Hilimondegeraya

Desa Hilimondegera merupakan salah satu desa di Kecamatan Onolalu Kabupaten Nias Selatan yang terdapat rumah adat besar, kursi batu peninggalan raja, Ewali Sawolo dan masih banyak lagi hal-hal unik lainnya. Desa Hilimondregeraya memiliki situs megalitik, Kursi Batu misalnya.

Anugerah Tuhan Yang Tersembunyi di Desa Hilimondegeraya


Yayasan Pusaka Nias yang didirikan oleh Johannes Maria Haemmerle telah melakukan pelestarian rumah-rumah adat yang ada di pulau Nias dan salah satunya rumah besar sebagai balai kampung di desa Hilimondegeraya.


Kursi Batu merupakan singgasana yang hanya boleh diduduki oleh kepala kampung atau ketua adat.


Letak Kursi Batu berada didepan halaman rumah adat besar (Omo Sebua). Peninggalan budaya masa lalu masih tetap dipertahankan di desa tradisional Hilimondegeraya. Hal ini dibuktikkan dengan masih banyaknya rumah-rumah tradisional dan rumah raja.









Bila berkesempatan mengunjungi kota Telukdalam kabupaten Nias Selatan sebaiknya menyempatkan diri untuk berkunjung ke desa tradisional Hilimondegeraya yang jaraknya +10 km dari kota Telukdalam. Dan kita bisa menikmati suasana desa dengan panorama alam yang begitu harmonis dan mengesankan.

G+

APA KOMENTAR ANDA?
BERITA MENARIK
loading...
BERITA TERBARU
    Loading...